Jumat, 13 Desember 2013

0 Sebuah Kendaraan


           Kendaraan adalah sebuah alat transportasi yang digunakan manusia untuk mempercepat ke lokasi yang dituju. Macam – macam kendaraan adalah sepeda, sepeda motor, mobil, truck, kereta api, pesawat, perahu dan masih banyak lagi. Kendaraan sepeda biasa digunakan untuk melakukan perjalanan yang tidak terlalu jauh, karena menggerakan sepeda menggunakan tenaga manusia. Kendaraan ini hanya bisa di gunakan satu orang saja.  Ada juga yang menggunakan sepeda untuk berpergian jauh. 

Kendaraan sepeda motor adalah alat transportasi yang digunakan untuk berpergian jauh, sepeda motor bergerak menggunakan bahan bakar, bahan bakar tersebut ialah bensin. Kendaraan ini hanya memuat dua orang saja. Kendaraan mobil, mobil digunakan untuk berpergian jauh dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak. Mobil menggunakan bahan bakar bensin. Kendaraan truck, truck adalah sebuah mobil yang digunakan untuk mengangkut barang. Kapasitas mobil ini sangatlah banyak.

Kendaraan Kereta Api adalah alat transportasi berupa kendaraan dengan tenaga gerak, yang bergerak dengan menggunakan rel. Kendaraan ini banyak sekali digunakan oleh semua orang dikarenakan bebas macet, tidak seperti motor maupun mobil. Kereta Api mempunyai beberapa bagian yaitu lokomotif dan juga gerbong penumpang. Lokomotif berfungsi sebagi penggerak yang digunakan untuk membawa gerbong penumpang. Gerbong penumpang sebagai tempat penumpang untuk beristirahat dan melihat pemandangan dari luar jendela sambil menunggu tempat pemberhentian yang dituju.

Kendaraan pesawat adalah alat transportasi yang bergerak di udara. Pesawat dapat mengantar para penumpang ke negara yang dituju. Karena Negara Indonesia dengan Negara lainnya dipisahkan oleh lautan, tetapi bisa juga menggunakan perahu. Kendaran Perahu adalah alat transportasi yang bergerak di lautan. Perahu dapat membawa kendaraan lainnya seperti, motor, mobil, dan bus.

0 komentar:

Posting Komentar