Jumat, 13 Desember 2013

0 Perjalanan Ke Purwokerto

Liburan Idul Fitri Saya dan Sekeluarga akan berangkat menuju ke kampung halaman, di indonesia mudik sudah menjadi tradisi setelah lebaran idul iftri. Bahkan ada yang sudah mudik sebelum lebaran, agar dapat lebaran dengan keluarga disana. Kampung halaman saya berada di daerah Jawa Tengah tepatnya di kota Purwokerto. Dalam perjalanan saya terjabak macet hingga berkilometer, kemacetan tersebut di karenakan banyaknya para pemudik. Jalur Pantura tersebut adalah jalan yang sering di gunakan para pemudik, tidak heran jika saya terkena macet hingga berkilo kilometer. Setelah melewati kemacetan tersebut di perjalanan saya mencoba singgah di daerah brebes. 

Brebes teletak di daerah Jawa Tengah bagian Utara. Disana saya mencoba memakan sate kambing, ternyata saat dicoba sate kambing tersebut sangatlah enak. Sudah mencoba makanan yang berada di daerah tersebut, saya melanjutkan perjalanan. Beberapa kilometer lagi sampai di tempat tujuan. Malam hari sampai di Purwokerto, menuju ke rumah saudara untuk silaturahmi dan beristirahat disana. Udara dipagi hari sangatlah sejuk di bandingkan dengan Jakarta. Polusinya tidak terlalu banyak seperti di jakarta. Pepohan pun masih banyak disini.

Siang harinya pergi menuju tempat saudara saudara untuk bersilaturahmi. Saudara mengajak saya pergi keluar untuk mencari makanan berupa soto. Setiap daerah soto itu berbeda beda, disini ada soto yang bernama soto sokaraja. Soto tersebut hampir sama dengan soto soto yang lain, yang membedakannya adalah sambalnya menggunakan sambal kacang. Setelah itu pulang kerumah saudara dan beristirahat

0 komentar:

Posting Komentar