Jumat, 13 Desember 2013

0 Perjalanan ke Kota Tua


             Pagi hari ini saya dan teman saya ingin pergi ke kota tua. Saya dan teman saya janjian pukul  10.00 wib ditempat yang sudah di tentukan. Setelah semuanya berkumpul, saya langsung menuju stasiun bekasi. Saya berangkat kesana dengan menggunakan alat transportasi darat yang bernama kereta api. Kereta api ada dua jenis, yang satu kereta api yang digunakan untuk berpergian jauh dan yang satu digunakan untuk dalam kota. Karena kereta api telat 10 menit, jadi saya menunggu sebentar sambil berbincang – bincang dengan teman saya.

            Kereta api pun datang, saya dan teman saya naik perlahan lahan. Didalam kereta sangat penuh sekali. Setiap stasiun pun dilewati, dan akhirnya saya sampai di stasiun kota. Ternyata kota tua berada tidak jauh dari stasiun, tidak sampai 5 menit dengan berjalan kaki. Tempat pertama kali saya kunjungin adalah Museum Fatahillah. 

Museum Fatahillah atau Museum Sejarah Jakarta tempat penting bagi sejarah Jakarta. Di zaman pendudukan Belanda, gedung ini merupakan balai kota pengadilan, sekaligus penjara bawah tanah yang mengerikan. Kini, ia menjadi sebuah museum tempat bersemayamnya beragam barang antic, mulai dari furnitur antik zaman Belanda, prasasti dan arca, hingga alat musik Gambang Kromong. Di bagian luar museum adalah lapangan Fatahillah, yang kerap diramaikan oleh pagelaran budaya. Dulunya, lapangan ini merupakan tempat mengeksekusi para tahanan.

Banyak sekali tempat yang saya kunjungi, saya mengambil beberapa foto untuk kenang – kenanganan. Lalu teman saya mulai merasa lapar, dan saya mencari tempat makanan yang ada di sekitar kota tua. Rasa lapar sudah teratasi, saya lanjut mengelilingi kota tua lagi. Tak terasa waktu sudah menujukan sore hari. Akhirnya saya dan teman saya melanjutkan perjalanan untuk pulang kerumah.

0 komentar:

Posting Komentar