Jumat, 13 Desember 2013

0 Hellofest Keempatku!

Pada Hari Minggu, Saya pergi mengunjungi sebuah tempat, tempat itu berada di daerah selatan Kota Jakarta. Saya pergi kesana untuk melihat acara yang bernama HelloFest. HelloFest biasanya di selenggarakan setiap setahun sekali. Setelah sampai disana, tempat itu ramai sekali pengunjung yang datang sama seperti tahun lalu. Beberapa dari pengunjung yang datang, meraka menamainya dengan sebutan KostuMasa. KostuMasa adalah istilah dari HelloFest untuk penonton yang datang dengan menggunakan kostum. 

Kostum yang digunakan bermacam – macam seperti, kostum Naruto, Kamen Rider, dan lain – lain. Design yang dibuat pada kostum tersebut sangat bagus. Dalam acara tersebut ada perlombaan KostuMasa, dimana para KostuMasa berlomba – lomba untuk memperlihatkan kostum meraka dan memperagakan aksi dari karakter anime yang mereka gunakan. Disana Saya dapat melihat anime yang belum pernah Saya lihat sebelumnya. 

Saya melihat seseorang yang menggunakan kostum Kamen Rider. Kamen Rider adalah sebuah anime yang menceritakan tentang dimana seseorang bisa berbuah menggunakan baju tempur untuk menghancurkan monster yang jahat. Saat Saya masih kecil, Saya sangat suka sekali menonton anime Kamen. Di acara HelloFest tersebut, banyak sekali makanan - makanan jepang yang belum pernah Saya makan dan banyak pakaian anime yang di jual disana. 

Salah satu makanan jepang adalah Okonimiyaki. Okonomiyaki adalah makan jepang dengan bahan tepung terigu yang di encerkan dengan air atau dashi, ditambah kol, telur ayam makanan laut adan di goreng di atas penggorengan datar yang di sebut teppan. Okonomiyaki adalah salah satu jenis masakan teppanyaki yang bisa dimakan begitu saja atau sebagai lauk teman nasi putih. 

Pertama tuangkan tepung terigu yang sudah di encerkan ke sebuah loyang berukuran sedang, tambahkan sayuran yang sudah di tumis. Tuangkan adonan ke penggorengan datar. Tambahkan telur ayam ke adonan tersebut, balikan adonan agar yang berada di atas adonan matang. Angkat Okonomiyaki yang sudang matang ke kardus makan yang sudah di siapkan, tambahkan saus dan juga bumbu lainnya. Okonomiyaki siap untuk di makan. Ini adalah cara membuat okonomiyaki yang saya lihat di hellofest yang ke empat buat saya.

0 komentar:

Posting Komentar