Sabtu, 24 November 2012

0 Jawaban Soal Manajemen Proyek dan Resiko

1.Integrasi Manajemen Proyek adalah proses yang diperlukan untuk memastikan bahwa unsur-unsur berbagai proyek dikoordinasikan secara efektif.
2. Kunci sukses keseluruhan Project Integration Management yang baik :
 • Manajer Proyek harus mampu mengintegrasikan seluruh knowledge area selama project life cycle berlangsung
• Kebanyakan manajer proyek terlalu berfokus pada halhal yang detail tetapi melupakan big picture dari proyek yang sedang dikerjakan
• Manajemen Integrasi Proyek, bukanlah integrasi perangkat lunak
• Manajemen Integrasi Proyek: termasuk Interface
• Management (identifikasi dan manajemen poin-poin interaksi antar elemen-elemen dalam proyek
3.Eksekusi Proyek adalah tahap melaksanakan pekerjaan yang telah digambarkan dalam project plan
4.Proses proses project integration management dalam bidang ilmu :
a.Manajemen Lingkup Proyek
b.Manajemen Waktu Proyek
c.Manajemen Biaya Proyek
5.Menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan, agar dapat
dipastikan bahwa proyek telah mencakup seluruh pekerjaan yang benar-benar
dibutuhkan, agar proyek berhasil diselesaikan.
6.Terdiri dari persiapan, perencanaan lingkup, penetapan lingkup, verifikasi dan pengendalian perubahan lingkup.
7.Menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan agar dapat dipastikan proyek selesai tepat waktu.
8.Terdiri dari penetapan aktifitas, pengurutan aktifitas, perkiraan lama aktifitas, serta penyusunan dan pengendalian jadwal.
9.Menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan agar dapat dipastikan proyek selesai, sesuai dengan anggaran yang disetujui.
10.Terdiri dari perencanaan sumber daya, perkiraan biaya, anggaran biaya dan pengendalian biaya.
11.Menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan untuk menggunakan sumber daya manusia yang terlibat dalam proyek, secara paling efektif.
12.Terdiri dari perencanaan organisasi, perekrutan staff dan pembangunan tim
kerja.
13.Menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan untuk dapat dipastikan agar informasi proyek dapat dikumpulkan, disusun, disebar, dan disimpan.
14.Terdiri dari perencanaan komunikasi, distribusi informasi, pelaporan kinerja,danpenyelesaian administratif.
15.Menjelaskan proses-proses yang berhubungan dengan pengidentifikasian resiko, kuantifikasi resiko, penyusunan penanggulangan resiko dan pengendalian penanggulangan resiko.
16. Menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan untuk menghasilkan barang atau jasa dari pihak lain.
17. Terdiri dari perencanaan pengadaan, perencanaan tata cara undangan ke peserta, rapat undangan peserta, pemilihan peserta, pemilihan mitra, pelaporan serta administrasi kontrak kerja dan penyelesaian kontrak.
18. Menjelaskan berbagai proses yang dibutuhkan, agar dapat dipastikan, berbagai elemen dari proyek dikoordinasikan dengan baik.
19. Terdiri dari pembuatan rencana proyek, pelaksanaan rencana proyek dan pengendalian perubahaan secara keseluruhan.
20.Tujuan utama dari pengendalian perubahan :
a. Memperhitungkan faktor-faktor yang mengakibatkan perubahan dalam rangka menjamin bahwa perubahan menguntungkan (cross check scope, time, cost & quality).
b . Menentukan apakah perubahan sudah terjadi
c . Mengelola perubahan yang terjadi

0 komentar:

Posting Komentar