Jumat, 13 Desember 2013

0 Perjalanan Ke Glodok


Pada pagi yang cerah ini, saya akan pergi menuju ke sebuah toko yang bernama glodok dengan menggunakan kereta krl. Kereta krl adalah sebuah alat transportasi yang menggunakan jalur khusus yang beroperasi di daerah jabodetabek.  Tempat itu menjual barang barang elektronika dan yang lainnya. Dari rumah saya berangkat jam setengah 9 menuju stasiun bekasi. Teman – teman saya yang sudah berada di stasiun memberi kabar bahwa di tempat pembelian tiket sangat ramai, yang mengatri tiket dari loket hingga pintu keluar. Situasi tersebut sangat tidak mungkin untuk mengantri. Akhirnya saya dan teman saya menuju stasiun keranji. Tiba disana, tempat pembelian tiket tidak terlalu ramai mengantri. Tiket pun sudah saya dapatkan. 30 menit sudah telewatkan, kereta pun akhirnya datang. Perjalanan pun di mulai.

Saya dan teman saya berdiri dikarenakan tempat duduk yang sudah penuh, lalu salah satu teman saya akhirnya dapat tempat duduk. Tiba tiba seseorang nenek datang, nenek itu pun berkata “ de, tolong beri nenek duduk kan ade masih muda masih kuat berdiri sedangkan nenek sudah tua tidak terlalu kuat untuk berdiri” (dengan bahasa gaul) kepada temen saya yang sedang duduk. Temen saya pun akhirnya berdiri dan memberikan nenek itu untuk duduk. Setiba di stasiun jatinegara, ada seseorang gadis dan teman yang ragu – ragu ingin menaiki kereta yang saya tumpangin. Tiba – tiba pintu kereta tertutup temennya berhasil keluar, tetapi gadis yang tadi bersamanya itu terjebak tidak bisa keluar.

 Teman saya pun menghampirinya gadis tersebut, mukanya terlihat begitu sedih. Tujuan gadis tersebut adalah Monas. Monas terdapat di daerah yang tidak terlalu jauh dengan stasiun gambir. Kereta ini juga berhenti di stasiun gambir. gadis itu turun besama seorang bapak dan anaknya yang ingin juga pergi ke monas, agar teman yang tadi meninggalkannya menjemputnya. Stasiun kota sudah terlihat dari kejauhan, semua orang yang berada di gerbong sudah siap untuk turun. Teman saya bertanya pada pak polisi dimana toko glodok itu berada. Sampai disana ternyata salah, tempat itu berada di seberang. Sampai disana toko tersebut tutup. Kekecewaan mulai menghapiri, rasa lelah mulai bercapur aduk. Walaupun saya tidak dapat apa yang diinginkan, saya akhirnya mengetahui tempat toko tersebut dan asiknya berpergian bersama teman – teman.

0 komentar:

Posting Komentar