Jumat, 13 Desember 2013

0 Perjalanan ke Yogyakarta


            Hari ini hari yang sangat cerah, saya akan melakukan perjalanan menuju Yogyakarta. Semua perlengkapan pribadi sudah disiapkan dan disimpan di kendaraan beroda empat(mobil). Dalam perjalanan saya terjebak macet di jalan tol daerah cikampek. Dikarenakan banyak sekali keluarga yang akan berlibur di luar kota. Setelah melewati  daerah cikampek, jalanan mulai lancar tetapi padat kendaraan. Sudah berada di daerah jawa tengah, saya singgah di kota brebes untuk mencari makan. Di daerah tersebut sate kambingnya sangatlah enak. Selesai mencari makan di kota brebes saya melanjutkan perjalanan kembali. 

            Berada di kota gombong, saya silaturahmi dengan saudara yang sudah lama tidak perjumpa. Hari sudah mulai gelap, saya melanjutkan perjalanan kembali. Waktu sudah menujukan tengah malam. Tiba di purwokerto, saya beristirahat di rumah saudara. Siang harinya saya melanjutkan perjalanan kembali. Sampai di Yogyakarta saya mencari penginapan dikarenakan waktu yang sudah menunjukan tengah malam. Pagi harinya saya membeli oleh – oleh yang berada di malioboro. Sebelum pulang ke bekasi, saya melanjutkan perjalanan ke daerah magelang untuk melihat candi borobudur. 

Borobudur adalah nama sebuah candi budha yang terletak di Borobudur, Magelang, provinsi Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Saya berjalan menaiki tangga hingga untuk mencapai puncak. Tiba puncak saya melihat candi yang berisi patung di dalamnya. Saya mengambil beberapa foto untuk kenang – kenangan. Tiba – tiba turunlah hujan, saya berteduh di tempat makanan yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan pintu masuk. tidak kunjung reda, saya pun hujan – hujanan untuk masuk ke mobil. Tidak lama saat saya jalan keluar, hujan pun mulai reda.   

0 komentar:

Posting Komentar