Pengapalan Galaxy Note Lampaui 1 Juta Unit
SEOUL - Samsung hari ini mengumumkan, bahwa mereka berhasil mengapalkan lebih dari 1 juta unit Galaxy Note di seluruh dunia. Ini merupakan tonggak prestasi terbaru perusahaan asal Korea Selatan tersebut, setelah dua bulan peluncurannya di Inggris.
Dilansir The Next Web, Kamis (29/12/2011), Samsung berbagi keberhasilannya ini lewat Flicker, dengan merinci perjalanan satu juta pengapalan Galaxy Note. Perusahaan tersebut mengatakan, pengapalan Galaxy Note telah melampaui angka tersebut pada 29 Desember (hari ini). Jumlah tersebut meningkat di Eropa dan Asia, termasuk Prancis, Jerman, Hong Kong dan Taiwan.
Kecepatan penjualan global, diperkirakan akan semakin melaju ketika sudah tersedia di Amerika Serikat (AS). Berita tersebut tentu saja akan menarik bagi vendor smartphone, terutama bagi Galaxy Note yang memasuki wilayah 'phablet', dengan ukuran antara smartphne dan tablet.
Perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) ini memiliki 5,3 inci display Super AMOLED HD, dan prosesor dual-core 1.5GHz. Galaxy Note juga diperkirakan akan ambil bagian untuk mencicipi Ice cream Sandwich (ICS) awal 2012.
Pencapaian ini telah menambah kesuksesan lain Samsung. Sepertinya sejauh ini Samsung telah menikmati kesuksesan dengan jangkauan perangkat Andorid-nya.
Selain itu, beberapa waktu lalu Samsung Electronics juga mengumumkan keberhasilan lainnya, yaitu penjualan mobile handset tahun ini telah malampaui 300 juta unit. Pencapaian tersebut merupakan pertama kalinya dalam sejarah perusahaan.
Dalam sebuah pernyataan, Samsung mengatakan pencapaiannya telah memecahkan rekor penjualan pada akhir bulan lalu.

Sumber : http://berita.plasa.msn.com/teknologi/okezone/article.aspx?cp-documentid=5707643
Sumber : Okezone.com